MERINDING! Jatim Punya Cerita Mistis dan Angker, Simak 5 Tempat Paling Angker di JAWA TIMUR Salah Satunya Terkenal Cerita Buaya Putih

MERINDING! Jatim Punya Cerita Mistis dan Angker, Simak 5 Tempat Paling Angker di JAWA TIMUR Salah Satunya Terkenal Cerita Buaya Putih

horor-Tama66 / 2138 images/pixabay-

Baca juga: Khusus yang Tajir Aja? 3 Mall di Singkawang Ini Jadi Paling Mewah yang Terluas dan Terlengkap, Apakah Jadi Pusat Belanja Bulanan Kamu?

Alas purwo juga menyimpan cerita mistis dan angker yang luar biasa. Kabarnya apabila sekali tersesat di Alas Purwo, maka tidak bisa keluar lagi.



Ada satu cara yang konon dapat dilakukan saat tersesat di Alas Purwo, yaitu terus jalan lurus dan jangan pernah menengok ke belakang.

5.Pintu Air Jagir, Surabaya

Lokasi pintu air Jagir terletak di sekitar Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Pintu Air Jagir telah ditetapkan sebagai salah satu cagar budaya Indonesia.

Baca juga: Kelurahan Jelekong Kota Bandung Menyediakan Tempat Bukber? Simak Tempat Bukber Murah di Bandung Cuma Bayar Rp.9.000 Hingga Rp.30.000 Saja Loh!



×

Penetapannya diresmikan pada tahun 1996. Keputusan penetapannya secara hukum berdasarkan kepada Surat Keputusan Walikota Surabaya Nomor 188.45/251/402.1.04/1996.

Diduga Pintu Air Jagir dibangun sejak 1917 saat pemerintahan Hindia Belanda.

Konon katanya, di Pintu Air Jagir ini terdapat sosok buaya putih yang sering sekali meminta tumbal.

Baca juga: Perubahan Status Agnes Gracia Jadi Tersangka Penganiayaan David Bukan Lagi Saksi? Dijerat Pasal Berlapis, Hengki: Tidak Boleh Disebut Tersangka

Baca juga: HOT News! Status Agnes Gracia AG Jadi Pelaku Penganiayaan David Dijerat Pasal Berlapis, Apakah Sama dengan Status Tersangka?

Baca juga: Kumpulan Bos Sultan Nih! Cek 7 Daerah Terkaya di Kalimantan Timur, Nomer 3 Calon Kota Peyangga IKN

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm