PROFIL Biodata Aktor Chiranjeevi Pemeran Film Waltair Veerayya (2023) Tayang Netflix - Lengkap Fakta Menarik!

PROFIL Biodata Aktor Chiranjeevi Pemeran Film Waltair Veerayya (2023) Tayang Netflix - Lengkap Fakta Menarik!

PROFIL Biodata Aktor Chiranjeevi Pemeran Film Waltair Veerayya (2023) Tayang Netflix - Lengkap Fakta Menarik!-Netflix-

SITNAS.id - Tahu film Waltair Veerayya? Cari tahu lebih lanjut tentang pemeran utamanya, berikut ini dengan profil biodata aktor Chiranjeevi pemeran film Waltair Veerayya (2023) tayang di Netflix. Lengkap fakta menariknya, penasaran?

Mengusung genre komedi aksi, film Waltair Veerayya dibintangi sederet artis Bollywood ternama India seperti Chiranjeevi, Ravi Teja, Shruti Hasan, Catherine Tresa hingga Prakash Raj. Kali ini yang akan dibahas adalah tentang aktor utama Chiranjeevi yang ternyata ia juga mantan politisi di India loh.



Baca juga: Aplikasi Peduli Lindungi Resmi Berganti Jadi Satu Sehat, Simak Cara Login Aplikasi Satu Sehat

Baca juga: BARU! Download Nonton Film Malaysia, Seratus (2022) SUB Indo Full Movie Tayang Netflix Bukan JuraganFilm REBAHIN

Baca juga: Sinopsis Series India Anupamaa 5 Maret 2023: Kavya Datang dan Mengacaukan Perayaan Hari Pernikahaan Hasmukh dan Leela Shah



×

Chiranjeevi adalah seorang aktor, produser film, dan mantan politisi India yang terkenal di industri film Telugu. Seiring karirnya yang panjang selama empat dekade, ia telah membintangi lebih dari 150 film dalam bahasa Telugu, serta beberapa film dalam bahasa Hindi, Tamil, dan Kannada. Ia dianggap sebagai salah satu aktor paling sukses dan berpengaruh dalam perfilman India.

Prestasi Chiranjeevi dalam karir filmnya tidak diragukan lagi. Ia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Penghargaan Raghupathi Venkaiah dan tiga Penghargaan Nandi, yang merupakan penghargaan tertinggi dalam perfilman negara bagian Andhra Pradesh.

Selain itu, ia juga memenangkan sembilan Penghargaan Filmfare, Telugu, salah satu penghargaan film paling bergengsi di India.

Pada tahun 2006, Chiranjeevi menerima Padma Bhushan, penghargaan sipil tertinggi ketiga di India, atas kontribusinya dalam industri film India. Penghargaan ini memberikan pengakuan atas karya kerasnya dan pengaruhnya yang besar di dunia perfilman.

Tidak hanya dikenal sebagai aktor dan produser film, Chiranjeevi juga memiliki pengalaman dalam politik. Ia terpilih sebagai anggota parlemen pada tahun 2009 dan mendirikan partai politiknya sendiri, Praja Rajyam Party, pada tahun 2008.

Meskipun partai ini akhirnya bergabung dengan Kongres Nasional India, Chiranjeevi tetap aktif dalam politik dan menjadi anggota Rajya Sabha, majelis tinggi parlemen India, dari tahun 2012 hingga 2018.

Kiprah Chiranjeevi dalam dunia perfilman dan politik membuatnya menjadi tokoh yang dihormati di India. Karir panjangnya, prestasi di bidang film, dan kontribusinya pada masyarakat membuatnya dianggap sebagai salah satu ikon perfilman dan tokoh penting dalam sejarah India.

selhttps://www.youtube.com/embed/AIdMYKIrHFw" width="100%" height="315" sitnas allowfullscreen="">sel

Biodata Chiranjeevi di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm