120 Soal PPG Kemenag Tahun 2023 Matematika dan Pembahasannya, Simak Soal Latihan Pretest PPG Matematika Kemenag Tahun 2023

120 Soal PPG Kemenag Tahun 2023 Matematika dan Pembahasannya, Simak Soal Latihan Pretest PPG Matematika Kemenag Tahun 2023

120 Soal PPG Kemenag Tahun 2023 Matematika dan Pembahasannya, Simak Soal Latihan Pretest PPG Matematika Kemenag Tahun 2023-SyauqiFillah/pixabay-

Bagi calon guru yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian PPG, berlatih dengan berbagai macam soal PPG Kemenag tahun 2023 dapat membantu mempersiapkan diri secara lebih baik.

Dikutip oleh Sitnas.id dari berbagai sumber, terdapat sejumlah soal PPG Kemenag yang sesuai dengan kurikulum dan dapat dijadikan sebagai latihan pembelajaran untuk menghadapi berbagai macam soal pada ujian PPG Kemenag.



1. Kemampuan peserta didik untuk membina hubungan dan kemampuan memotivasi diri termasuk kecerdasan....

A. Kognitif
B. Sosial
C. Emosional
D. moral

Jawaban: C



2. Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi masalah yang mereka hadapi, lalu masalah itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapatkan solusinya. Ilustasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
A. kemampuan kognitif
B. kemampuan interaksional
C. kemampuan integrasi diri
D. kemampuan komunikatif

Jawaban: A

3. Pernyataan berikut yang menjelaskan makna istilah kognitif adalah....
A. kemampuan berkomunikasi
B. kemampuan untuk memecahkan masalah
C. kemampuan berinteraksi
D. kemampuan untuk mengintegrasikan diri

Jawaban: B

4. Seorang peserta didik merasa kurang bersemangat pada jam usai pembelajaran. Dia bahkan lebih senang tinggal di sekolah sampai sore, petugas kebersihan sekolah sampai menyuruhnya pulang karena matahari hampir tenggelam. Peserta didik tersebut dicurigai memiliki hambatan pengembangan potensi berupa faktor ....
A. intelegensi dan kognitif
B. budaya dan pembiasaan
C. keluarga dan lingkungan masyarakat
D. emosional dan kepribadian

Jawaban: C

5. Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.

Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spritual pada tahapan ...
A. penalaran pascakonvensional
B. penalaran konvensional
C. penalaran prakonvensional
D. penalaran interkonvensional

Jawaban: A

6. Seorang peserta didik selalu ingin mendominasi dalam suatu kelompok belajar. Dia tidak memberi kesempatan anggota lain untuk mengemukakan pendapat. Jika teman lain yang memimpin dan mengendalikan jalannya diskusi, ia memisahkan diri dan cenderung belajar sendiri. Peserta didik tersebut mengalami permasalahan dalam perkembangan…
A. sosial-emosional
B. kognitif
C. moral
D. spiritual

Jawaban: A

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya