50 Soal USP Simulasi Digital 2023 SMK Beserta Kunci Jawaban, Simak Contoh Soal Ujian Sekolah Simulasi Digital Kelas 12

50 Soal USP Simulasi Digital 2023 SMK Beserta Kunci Jawaban, Simak Contoh Soal Ujian Sekolah Simulasi Digital Kelas 12

15 Soal Pilihan Ganda UAS IPA Kelas 7 SMP Terbaru 2023 Beserta Kunci Jawaban ABCD, Jangan Sampai Kelewatan Agar Nilai Memuaskan-6689062/pixabay-

 

Mengerjakan soal akan terasa lebih muda jika membiasakan diri dalam memecahkan berbagai permasalahan dan bisa membantu siswa dalam menambah wawasan dan pengetahuan baru. 

Kunci jawaban dan contoh soal untuk ujian USP Simulasi Digital kelas 12 SMK kurikulum 2013 tahun 2023 ini akan ada pada arikel dibawah ini. Kunci jawaban yang disediakan alangkah baiknya untuk segera didiskusikan dengan guru untuk memudahkan menjawab soal. 



Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat pada pilihan A, B, C, D dan E di bawah ini!

1. Perhatikan komponen-komponen berikuk!
1) Hardware   4) Freeware
2) Malware     5) Software
3) Brainware

Dari daftar komponen di atas yang harus tersedia untuk komunikasi dalam jaringan adalah .....
A. 1), 2), 3)  D. 1), 3), 5)
B. 1), 2), 4)  E. 2), 3), 4)
C. 1), 2), 5)



×

Jawaban: D

2. Perangkat yang berfungsi sebagai penghubung antara perangkat keras (hardware) dan pengguna (brainware) yakni .....
A. malware   D. storage
B. server      E. software
C. keyboard

Jawaban: E

3. Implikasi penggunaan teknologi dunia maya yang baik dan benar adalah .....
A. pemilihan kata yang berbelit-belit dan tidak ringkas.
B. menyinggung pihak lain.
C. memberikan informasi rahasia.
D. pemilihan kata yang tepat saat berkomunikasi.
E. mampu merubah tampilan wajah saat mengikuti kelas tatap maya.

Jawaban: D

Jawaban: C

5. Komunikasi memiliki beberapa fungsi di dalam kehidupan sehari-hari, berikut ini yang bukan merupakan fungsi dari komunikasi adalah .....
A. mendidik
B. menginformasikan
C. mempengaruhi
D. menghibur
E. meramal

Jawaban: E

6. Setiap warga digital mempunyai kewajiban yang harus terpenuhi, yaitu membantu pemanfaatan teknologi dan .....
A. berbuat seenaknya sendiri
B. menggunakan teknologi tanpa kenal lelah
C. memanfaatkan teknologi untuk jual beli online
D. mengikuti aturan yang berlaku
E. menyebarkan berita hoax

Jawaban: C

7. Tujuan dari etiket digital adalah untuk menjaga.....
A. perasaan dan kenyamanan user lainnya
B. kemudahan bertransaksi
C. jual beli online
D. pihak yang bertanggung jawab
E. memudahkan berkomunikasi

Jawaban: A

8. Warga digital adalah ..... yang memanfaatkan teknologi informasi untuk membangun komunitas,bekerja, dan berekreasi.
A. perusahaan   D. industri
B. individu         E. sektoral
C. masyarakat

Jawaban: B

Jawaban: C

10. Komunikasi teknologi dapat dilakukan di lingkungan berikut kecuali .....
A. lingkungan akademis
B. lingkungan kerja
C. lingkungan umum
D. lingkungan industry
E. lingkungan sekolah

Jawaban: D

11. Salah satu komponen dalam lingkungan belajar dan akademis yaitu .....
A. kewargaan digital
B. etiket digital
C. literasi digital
D. hak digital
E. profesi digital

Jawaban: C

12. Dari daftar berikut,
1. Skype                 4. PC
2. Google Hangout   5. Word
3. Web Converence

Yang bukan program komputer untuk menjalankan suatu pekerjaan adalah.
A. 5  D. 2
B. 4  E. 1
C. 3

Jawaban: B

Jawaban: D

14. Komunikasi dalam jaringan serempak adalah komunikasi menggunakan media
1) keyboard
2) mouse
3) zoom meeting
4) Tidak menggunakan jenis font yang beragam
5) Tidak meneruskan pesan yang tidak penting

Contoh daring singkron adalah .....
A. 1  D. 4
B. 2  E. 5
C. 3

Jawaban: C

15. Jenis video berdasarkan tujuan pembuatannya, video diperuntukkan :
1) misinformasi, documenter dan berita
2) dokumenter, prank dan pembelajaran
3) presentasi, hoax dan berita
4) cerita, berita dan pembelajaran
5) presentasi, berita dan prank

Jawaban yang benar adalah .....
A. 1)  D. 4)
B. 2)  E. 5)
C. 3)

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm