Kumpulan Contoh Soal PK Online PAI Tahun 2023, Download Kisi-kisi Soal PK Online GPAI 2023 - Latihan Pemetaan Kompetensi Online
ILUSTRASI-Skitterphoto/pixabay-
4. Perumusan kompetensi inti dan kompetensi dasar untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti sesuai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK/MAK diatur dalam ....
A. Permendikbud RI No. 20 Tahun 2016 dan lampirannya
B. Permendikbud RI No. 21 Tahun 2016 dan lampirannya
C. Permendikbud RI No. 24 Tahun 2016 lampiran 24, 31 dan 40
D. Permendikbud RI No. 24 Tahun 2016 lampiran 24, 30 dan 41
E. Permendikbud RI No. 24 Tahun 2016 lampiran 34, 40 dan 51
Jawaban: B
5. Langkah-langkah berikut yang TIDAK termasuk dalam penyusunan analisis kalender pendidikan dan minggu efektif adalah ....
A. Mengacu pada kalender pendidikan yang diterbitkan oleh Kemendikbud dan atau Kemenag sebagai pedoman dalam menentukan Kalender pendidikan pada masing-
masing satuan pendidikan Soal Simulasi PK Online GPAI 2018
B. memperhatikan pengaturan waktu dalam kegiatan pembelajaran peserta didik dalam menentukan penerapan metode atau model pembelajaran yang efektif dan melakukan penilaian yang sesuai dengan materi pembelajaran
C. Menentukan minggu efektif, libur tengah semester, libur antar semester, serta libur akhir tahun dengan acuan jumlah yang telah ditetapkan dan menyesuaikan Kaldik dengan kondisi hari-hari libur umum maupun agama
D. Menentukan periode efektif pembelajaran dengan mempertimbangkan hari-hari yang akan tersita untuk kegiatan-kegiatan pengembangan diri, baik ekstrakulikuler
maupun bimbingan dan konseling terpadu
E. Melakukan rekap Kaldik selama satu tahun penuh, atau dapat pula ditambah Kaldik per semester dan per bulan dengan telah diteliti secara seksama oleh tim perumus kalender pendidikan
Jawaban: E
6. Perhatikan pernyataan berikut!
(1) kriteria mengenai kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap,
pengetahuan, dan keterampilan.
(2) tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang peserta didik pada setiap tingkat kelas
(3) kemampuan dan materi pembelajaran minimal yang harus dicapai peserta didik untuk suatu mata pelajaran pada masing-masing satuan pendidikan yang mengacu pada kompetensi inti
(4) Penanda pencapaian Kompetensi Dasar yang ditandai oleh perubahan perilaku yang dapat diukur yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan yang menjadi acuan penilaian
(5) kriteria capaian Kompetensi yang bersifat generik yang harus dipenuhi oleh peserta didik pada setiap jenjang pendidikan dalam rangka pencapaian Standar Kompetensi Lulusan
Pernyataan yang mendeskripsikan kompetensi inti dan kompetensi dasar ditunjukkan
pada nomor ....
A. (1) dan (2)
B. (1) dan (3)
C. (2) dan (3)
D. (3) dan (4)
E. (4) dan (5)