Transformasi Luar Biasa Nih! Monas Dibangun Menjadi MRT Bawah Tanah dengan Investasi Rp22,5 Triliun dan Pendanaan dari Hutang ke Jepang?

Transformasi Luar Biasa Nih! Monas Dibangun Menjadi MRT Bawah Tanah dengan Investasi Rp22,5 Triliun dan Pendanaan dari Hutang ke Jepang?

Kereta Api-Didgeman/pixabay-

Ini bukan sekadar moda transportasi baru, tetapi juga akan menjadi pengalaman urban yang luar biasa.

Tidak hanya sampai di situ, karena MRT Jakarta pun memiliki rencana besar lainnya. Pada fase 2B, MRT akan menghubungkan pusat kota hingga ke Jakarta Utara, mencapai wilayah Ancol yang iconic.



Dengan proyek ambisius ini, akan semakin mudah bagi penduduk Jakarta untuk mengeksplorasi keindahan kota tanpa harus terjebak dalam kemacetan yang melelahkan.

Baca juga: Dana Fantastis Rp649 Miliar! Tambang Timah Ditransformasi Menjadi Bandara Internasional Modern di Bangka Belitung, Berharap Tampung 5 Juta Penumpang dalam Setahun?

Baca juga: Wow! Dana 130 Juta Tersedot! Datanglah ke Wisata Baru di Pegunungan Wonogiri Jawa Tengah, Suguhkan Pemandangan Tak Biasa?



×

Mengenai jadwal, pemerintah memiliki target yang tegas. Fase 2A diharapkan akan selesai pada tahun 2025, sedangkan fase 2B dijadwalkan rampung pada tahun 2027.

Namun, tahap uji kelayakan untuk fase 2B masih berlangsung, menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan segala aspek proyek ini terlaksana dengan baik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm