Transformasi Luar Biasa Nih! Monas Dibangun Menjadi MRT Bawah Tanah dengan Investasi Rp22,5 Triliun dan Pendanaan dari Hutang ke Jepang?

Transformasi Luar Biasa Nih! Monas Dibangun Menjadi MRT Bawah Tanah dengan Investasi Rp22,5 Triliun dan Pendanaan dari Hutang ke Jepang?

Kereta Api-Didgeman/pixabay-

SITNAS.id - Transformasi Luar Biasa Nih! Monas Dibangun Menjadi MRT Bawah Tanah dengan Investasi Rp22,5 Triliun dan Pendanaan dari Hutang ke Jepang?

Jakarta, kota megapolitan yang selalu terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya, kini siap menyambut revolusi transportasi baru.



MRT Jakarta, yang saat ini beroperasi di atas permukaan tanah, sedang merencanakan inovasi spektakuler, stasiun MRT yang akan menembus perut bumi! Sungguh sebuah pencapaian yang memukau.

Baca juga: Wow! Dana 130 Juta Tersedot! Datanglah ke Wisata Baru di Pegunungan Wonogiri Jawa Tengah, Suguhkan Pemandangan Tak Biasa?

Baca juga: Dana Fantastis Rp649 Miliar! Tambang Timah Ditransformasi Menjadi Bandara Internasional Modern di Bangka Belitung, Berharap Tampung 5 Juta Penumpang dalam Setahun?



×

Baca juga: Link Nonton Drama China Mysterious Lotus Casebook Sub Indo Full Episode 1-40, Drachin Trending di iQIYI

Proyek ambisius ini akan berlokasi di titik strategis di bawah tanah, di kawasan Monas, menghubungkan tidak kurang dari empat wilayah sekaligus. Tak hanya itu, pembangunan MRT ini akan dilakukan dalam dua fase yang menarik.

Fase pertama, yang dinamakan Fase 2A, akan menghubungkan Bundaran HI hingga Harmoni, membentang sepanjang 5,8 kilometer.

MRT Jakarta dalam fase 2A ini akan membawa penumpang melalui perjalanan yang menakjubkan melintasi tujuh stasiun megah dari Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, hingga Kota.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm