Tersembunyi di Balik Kuliner! Inilah Keunikan dan Perkembangan Wilayah Sumatera Selatan yang Punya Banyak Keanehan, Salah satunya?

Tersembunyi di Balik Kuliner! Inilah Keunikan dan Perkembangan Wilayah Sumatera Selatan yang Punya Banyak Keanehan, Salah satunya?

Ilustrasi kota-tama66/pixabay-

SITNAS.id - Tersembunyi di Balik Kuliner! Keunikan dan Perkembangan Wilayah Sumatera Selatan Punya Banyak Keanehan, Salah satunya?

Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menghadirkan nikmatnya kuliner khas, memang tak bisa dilepaskan dari nama Palembang.



Namun, di balik kelezatan kuliner tersebut, provinsi ini menyimpan berbagai keunikan yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Baca juga: LINK Streaming Anime Masamune-kun no Revenge R Episode 7 Sub Indo, Tayang Besok Senin, 14 Agustus 2023

Baca juga: Cerita Menarik di Balik Seblak, Makanan Legendaris Bandung yang Kepanjangannya Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Tetapi Digandrungi Para Pemuda Zaman Sekarang



×

Baca juga: Terungkap! Pemimpin Karawang Berkomitmen Bangun Bandara Megah di Atas Sawah Seluas 3.000 Hektar, Kabarnya Bakal Dibangun Seperti Soetta?

Tidak hanya tentang rasa makanan yang menggoyang lidah, tetapi juga terkait dengan sistem pemerintahan dan struktur administratif di wilayah ini.

Seperti halnya wilayah-wilayah lain di Indonesia, Sumatera Selatan terdiri dari berbagai tingkat administrasi, mulai dari Kabupaten/Kota, Kecamatan, hingga Desa/Kelurahan.

Menariknya, hingga tahun 2022, Sumatera Selatan masih memiliki 241 kecamatan, angka yang tak mengalami perubahan sejak tahun 2020 berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan pada tanggal 3 Mei 2023.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm