Rahasia Bandara Baru Manado yang Menghabiskan Rp477 Juta, Inilah Pesona Tiada Tara di Tepi Lautan Luas! Apakah Aman dari Bahaya?

Rahasia Bandara Baru Manado yang Menghabiskan Rp477 Juta, Inilah Pesona Tiada Tara di Tepi Lautan Luas! Apakah Aman dari Bahaya?

Rahasia Bandara Baru Manado yang Menghabiskan Rp477 Juta, Inilah Pesona Tiada Tara di Tepi Lautan Luas! Apakah Aman dari Bahaya?-InsightPhotography/pixabay-

Cuaca tak selalu bersahabat, terutama di saat musim hujan atau angin kencang mendera. Namun, upaya tak henti-hentinya diambil oleh pihak bandara untuk memastikan keselamatan operasional.

Tak ada langkah mundur dalam menghadapi tantangan ini. Sistem pendaratan 'instrument landing' dipasang dengan tekun, menjadi penunjuk jalan bagi para penerbang dalam melawan cuaca buruk.



Dengan presisi yang tiada duanya, pesawat kian mampu menyelami landasan pacu dengan gemilang.

Ahli-ahli penerbangan telah mengidentifikasi sejumlah faktor yang menjadikan Bandara Internasional Sam Ratulangi potensial sebagai ladang risiko.

Baca juga: Nikmati Liburan Anda dengan Berkunjung ke 6 Lokasi Wisata Populer di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung! Ada Ikonik Destinasi Wisatanya?



×

Baca juga: Sinopsis Drama China Love You Seven Times Episode 15 16 17 18 SUB Indo Lengkap Link Download Nonton, Hanya di iQiyi Bukan DramaQu!

Baca juga: Manfaatkan Lahan Bekas Organisasi Rahasia! Pusat Perbelanjaan Terbesar di Jawa Timur Ini Banyak Mencuri Perhatian, Mengapa Demikian?

Meski begitu, Bandara Sam Ratulangi di Kota Manado, Sulut, tetap mendapat status sebagai bandara internasional, menjadi saksi bisu akan tantangan di balik pesonanya.

Dikelilingi oleh puncak-puncak tinggi seperti Gunung Klabat, Gunung Embung, Gunung Mahawu, dan Gunung Lokon.

Bandara ini berada dalam cengkeraman pegunungan yang menghadirkan sentuhan dramatis. Namun, para pilot harus bersiap untuk mendarat dan lepas landas dengan tantangan tingkat mahir.

Dan itu bukanlah satu-satunya tantangan, karena di sebelah utara bandara, bukit-bukit tajam langsung terjungkal ke jurang laut. Bisa Anda bayangkan, hal ini pastinya menantang keterampilan pilot saat mengendalikan kemudi pesawat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm