Timnas Garuda Siap, Berapa Peringkat FIFA Timnas Indonesia Bila Berhasil Kalahkan Bahrain? Bisa Dekati Peringkat Thailand dan Vietnam?

Timnas Garuda Siap, Berapa Peringkat FIFA Timnas Indonesia Bila Berhasil Kalahkan Bahrain? Bisa Dekati Peringkat Thailand dan Vietnam?

Timnas Indonesia AFF 2022--

Timnas Garuda Siap, Berapa Peringkat FIFA Timnas Indonesia Bila Berhasil Kalahkan Bahrain?

Prediksi peringkat FIFA untuk Timnas Indonesia usai menghadapi Bahrain menunjukkan potensi kenaikan hingga 7 peringkat dari posisi sekarang, yakni di peringkat 129.



Pertandingan antara Indonesia dan Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia (WCQ) 2026 Ronde 3 akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.

Laga ini menjadi peluang besar bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat FIFA mereka.

Baca juga: Video Viral Guru dan Siswi di Gorontalo Tersebar di Sosial Media, Bikin Netizen Penasaran!



×

Baca juga: Profil Farah Kamila Asy Syifa: Usia, Agama, dan Instagram, Istri Gus Zizan yang Baru Menikah

Jika dilihat dari segi kekuatan, Bahrain dinilai lebih lemah dibandingkan lawan-lawan Garuda sebelumnya, yaitu Arab Saudi dan Australia. Bahrain berasal dari pot 4, sementara Arab Saudi dan Australia masing-masing dari pot 3 dan 2.

Pada bulan September, Indonesia yang berada di pot 6 berhasil meraih 2 poin dari dua pertandingan awal. Tim Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dan bermain seri 0-0 melawan Australia.

Hasil tersebut membawa Indonesia berada di peringkat ke-4 Grup C WCQ 2026 Ronde 3 Zona Asia dan memperbaiki peringkat FIFA mereka, naik 4 posisi ke peringkat 129 dengan tambahan 15,44 poin.

Namun, Bahrain tetap perlu diwaspadai. Tim berjuluk "Dilmun Warrior" itu juga mengalami kenaikan 4 peringkat dalam daftar FIFA terbaru dan kini berada di peringkat 76 dunia. Pada bulan September, mereka menambah 12,63 poin setelah mengalahkan Australia 1-0, meskipun kalah telak 0-5 dari Jepang. Kini, Bahrain menempati posisi ketiga di Grup C dengan 3 poin, satu posisi di atas Indonesia.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

gzm