Simak 5 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Ini Ternyata Punya Singkatan Nama yang Unik, Salah Satunya dari Nama Belanda Loh!

Simak 5 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Ini Ternyata Punya Singkatan Nama yang Unik, Salah Satunya dari Nama Belanda Loh!

jawa barat-fauzan/unplash-

SITNAS.id - Simak 5 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Ini Ternyata Punya Singkatan Nama yang Unik, Salah Satunya dari Nama Belanda Loh!

Beberapa nama kota ini ternyata memilki kepanjangan unik yang berasal dari sejumlah sejarah yang berbeda-beda. Hal ini bisa dilihat dari dua kata dari sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Cianjur dan Sukabumi. 



Selain itu, ada sejumlah daerah lainnya yang ternyata masuk dan menjadi nama kepanjangan yang unik dan tidak biasa. Misalnya dalam nama Cianjur yang mengkisahkan sebuah cerita mengenai kisah Pak Kikir yang sangat sulit untuk menerima dan pelit. Sejumlah daerah lainnya juga hadir dengan sejarah unik lainnya. 

Baca juga: Bukan Rungkut Apalgi Gubeng Berikut 10 Kecamatan Terbesar yang ada di Kota Surabaya Wilayah Anda Masuk Gak Ya?

Baca juga: Kota Termaju di Indonesia Ada di Daerah Mana? Simak 7 Kota Paling Maju, Salah Satu Ada di Kalimantan Timur Loh!



×

Baca juga: Kota Paling Sempit di DIY Yogyakarta di Daerah Mana? Jangan Kaget, Nomer 1 dan 2 Dikenal Pusat Keramaian Yogyakarta

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm