Banyak Homeless? Berikut 3 Kota Kabupaten Paling Miskin di SUMATERA UTARA, Urutan Pertama Kaget Banget!

Banyak Homeless? Berikut 3 Kota Kabupaten Paling Miskin di SUMATERA UTARA, Urutan Pertama Kaget Banget!

Bagaimana Cara Memperoleh Tiket Mudik Gratis 2023, Cek Syarat dan Cara Daftar Beserta Jadwal Penutupan Pendaftaran, Jangan Ketinggalan-chronomarchie/pixabay-

SITNAS.id - Dengan meningkatnya angka kemiskinan, benarkah banyak penduduknya yang homeless? Berikut ini 3 kota kabupaten paling miskin yang ada di Sumatera Utara, urutan pertama benar-benar bikin kaget.

Kali ini akan membahas daerah provinsi di Indonesia, yang dianggap miris karena ada 3 kabupaten kota yang masuk dalam daftar termiskin di Sumatera Utara menurut dari data BPS, apakah ada daerahmu?



Sebagai salah satu provinsi terbesar di Pulau Sumatera, Sumatera Utara juga termasuk dalam daerah yang padat penduduk. Provinsi Sumatera Utara memiliki sebanyak 25 kabupaten dan 8 kota, dengan penduduk lebih dari 15,18 juta jiwa menurut data tahun 2021.

Baca juga: Daerah Kecil ini Bakal Geser Kota Medan Jadi Ibukota Sumatera Utara? Berikut Isu Pergantian Ibukota SUMUT

Baca juga: Gresik VS Surabaya Mana yang Paling Tajir? Ini 5 Daerah Terkaya di Jawa Timur, Termasuk Kotamu?



×

Baca juga: Ibukota SUMUT Bukan Medan Lagi? Daerah Kecil Ini Diisukan Bakal Jadi Ibukota Baru Sumatera Utara, Ini Beneran?

Dengan jumlah warga yang terlampau padat di Sumatera Utara, namun sebagian memiliki tingkat perekonomian yang berbeda. Kali ini yang akan dibahas adalah terkait dengan beberapa daerah yang memiliki banyak warga miskin.

Sejauh ini kasus dari tingkat kemiskinan di Sumatera Utara selalu meningkat, dengan jumlah yang terlampau banyak. Bahkan per 2021 sebanyak 1 juta jiwa penduduk miskin di Sumatera Utara.

Setelah ini informasi terkait kotak kabupaten paling miskin di Sumatera Utara, akan diambil dari data BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2021.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm